Headlines News :
Home » , » Seperti Apakah Gagal jantung Itu

Seperti Apakah Gagal jantung Itu

Gagal Jantung Kongestif adalah kondisi ketika jaringan tidak menerima cukup oksigen untuk sementara waktu. Pemompaan jantung melemah akibat berbagai penyebab dan menyebabkan pencadangan darah dan meningkatkan tekanan dalam pembuluh darah. Peningkatan tekanan ini kemudian memaksa cairan dari pembuluh darah ke dalam jaringan tubuh. Jika dibiarkan tidak diobati, ketidakmampuan memompa darah ke seluruh tubuh dapat mengancam nyawa.

Gejala Gagal Jantung
Napas terengah-engah
Sering batuk, terutama ketika berbaring
Pembengkakan perut, kaki dan telapak kaki
Keletihan atau kurang energi
Kepala terasa pening atau pusing
Naik berat badan akibat penahanan cairan
Mendiagnosis Gagal Jantung
Angiogram koroner dapat dilakukan untuk mendiagnosis penghambatan yang menyebabkan gagal jantung. Sebuah pewarna disuntikkan ke dalam aliran darah dan menjelajahi seluruh pembuluh darah di dalam jantung dan tubuh. Pewarna ini terlihat dalam pemeriksaan sinar x, sehingga menjadikan pembuluh darah terlihat dalam angiogram. Hal ini memungkinkan dokter untuk menemukan pembuluh darah yang terhalang atau menyempit.

Pengobatan Yang Tersedia untuk Gagal Jantung
Bergantung pada kasus gagal jantung, terdapat berbagai opsi pengobatan.

Bedah Katup Jantung
Untuk penyakit katup, disarankan bedah katup. Bergantung pada luas kerusakan pada katup jantung, katup harus diperbaiki atau diganti.

Memperbaiki sebuah katup melibatkan penjahitan sebuah cincin di sekitar dinding katup untuk mengencangkannya. Prosedur ini juga dapat mencakup pemotongan, pemendekan atau membuat katup lebih kuat untuk memastikan bahwa katup terbuka dan tertutup dengan benar.

Jika sebuah katup tidak dapat diperbaiki, maka dapat diganti dengan katup prostetik. Katup prostetik bisa berupa katup mekanis atau biologis (di mana jaringan diambil dari sapi, babi atau donor manusia). Pasien dapat membahas bersama dokter jenis katup apa yang tepat bagi mereka berdasarkan usia, pekerjaan, ukuran katup, jumlah katup yang diperlukan dan faktor lain.

Obat-obatan
Obat-obatan pada umumnya diresepkan pada mereka yang menderita gagal jantung. Beragam obat-obatan diresepkan untuk mengobati berbagai gejala atau faktor yang berkontribusi.

Antigumpal dikenal juga dengan pengencer darah, diresepkan untuk mencegah pembentukan gumpalan darah. Ini tidak mengencerkan gumpalan darah yang ada namun mencegah gumpalan darah yang ada untuk berkembang menjadi lebih besar. Obat-obatan lain yang bekerja serupa adalah Bahan Antitrombosit yang mencegah trombosit darah saling menempel.

Penghambat Enzim Pengonversi Angiotensin (ACE) diresepkan untuk memperluas pembuluh darah, sehingga lebih memudahkan darah untuk mengalir dan berkontribusi pada lebih sedikit upaya jantung. Penghambat Reseptor Angiotensin II juga digunakan untuk memperkecil dampak Angiotensin II pada jantung dan pembuluh darah, sehingga lebih memudahkan darah untuk mengalir.

Bahan Penghalang Beta-Adrenergic atau yang umumnya dikenal sebagai penghambat beta, menurunkan laju jantung dan keluaran kardiak, memungkinkan jantung untuk tidak mengeluarkan lebih banyak energi dan tenaga. Ini biasanya diresepkan pada mereka yang menderita tekanan darah tinggi atau aritmia.

Diuretika digunakan untuk membersihkan tubuh dari cairan berlebihan melalui buang air kecil. Ini diresepkan ketika terdapat kelebihan cairan yang terbentuk dalam tubuh sehingga menyebabkan jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Dengan mengeluarkan kelebihan air di dalam tubuh, diuretika membantu penurunan tekanan darah dan pengeluaran tenaga pada jantung.

Vasodilator yang dikenal pula dengan Nitrat diresepkan untuk mengendurkan pembuluh darah sehingga lebih memudahkan darah untuk mengalir ke seluruh tubuh dan mengurangi pekerjaan jantung. Nitrogliserin adalah jenis vasodilator yang biasanya diresepkan. Obat-obatan ini membantu mengobati angina (nyeri dada).

Obat-obatan penurun kolesterol seperti statin, membantu menurunkan kolesterol yang menyumbat arteri dan dinding pembuluh darah. Obat-obatan ini membantu berbagai organ seperti hati untuk menghancurkan kolesterol dalam tubuh secara lebih efektif.


Sumber : gleneagles
Berdakwah Yuk Dengan Share Artikel ini :

0 komentar:

Isi Kolom Komentar Di Bawah Ya..!

Nyatakan Saran, Kesan, Pernyataan, Dan Pertanyaannya Yah..Tentang Bekam

Video

Most Product View

Translate

Artikel dan Arsip

 
Support : Creating Website | Bekam Center | Bekam Akupuntur
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bekam Jantung - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Bekam Center